WeLcome :D

Tentang harapan yang muncul di tengah keputusasaan..

Tentang impian yang bertahan diantara keraguan...

Juga tentang cinta yang memberikan alasan untuk terus bertahan hidup... :)

Selasa, 13 Desember 2011

My Sister's keeper


 darii gw :: 
I'm so like this film... 
insiratif,,berapa kali nontoonn berapa kali juga gw nangiss.. mengharukan..;(
en lo jujaa haruus nontoonn... :D
di jamiiinnn filmnyaa kereeennn buangettt..... :) :)

about ^ my sister's keeper ^
selamat membaca... :)

1.  Sinopsis

Film My Sister’s Keeper merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Jody Picolt. Film ini menceritakan tentang Anna Fitzgerald  yang dilahirkan ke dunia dengan teknik rekayasa genetika in vitro demi menyelamatkan kakak perempuannya, Kate Fitzgerald  yang menderita acute promyelocytic leukemia. Awal dari film ini menggambarkan kondisi keluarga Fitzgerald . Keluarga Fitzgerald terdiri dari Brian Fitzgerald (ayah), Sara Fitzgerald (ibu), Bibi Kelly (adik Sara Fitzgerald),  Kate Fitzgerald (anak sulung), Jesse Fitzgerald (anak kedua), dan Anna Fitzgerald (anak bungsu). Keluarga Fitzgerald adalah keluarga yang saling mencintai satu sama lain dan mereka berusaha keras dan sebaik mungkin untuk mempertahankan Kate agar tetap hidup.
Usaha Brian dan Sara mempertahankan Kate dengan cara menjadikan Anna sebagai donor adalah atas saran dokter yang menangani Kate. Sebelum Anna dilahirkan, dokter menyarankan agar Brian dan Sara agar memiliki anak lagi,dengan pertimbangan bahwa anak yang akan dilahirkan memiliki kemungkinan lebih besar menjadi donor yang cocok untuk Kate dibandingkan harus menanti donor yang tepat tanpa kepastian waktu untuk mendapatkannya. Untuk beberapa lama, sepertinya rencana Brian dan Sara untuk menyelamatkan Kate dapat berjalan lancar. Sayangnya, ketika penyakit Kate semakin parah, maka timbul masalah di keluarga Fitzgerald. Kate merasa bahwa dia merupakan penyebab masalah di keluarganya dan merasa bersalah. Hal ini disebabkan Kate menyadari bahwa Brian dan Sara terlalu fokus merawat dirinya sehingga tidak memperhatikan Jesse dan Anna. Jesse sewaktu kecil harus tinggal terpisah dari Brian dan Sara yang harus fokus merawat Kate. Bahkan, mereka telat menyadari bahwa Jesse disleksia.  Anna pun sejak kecil terpaksa berulangkali menjalani serangkaian test untuk memastikan bahwa dirinya adalah donor yang cocok bagi Kate dan mendonorkan limposit dan granulositnya.
Sayangnya, ketika Anna berusia sebelas tahun, rencana Brian dan Sara tidak berjalan lancar. Anna menuntut orang tuanya karena mengetahui bahwa dia harus mendonorkan ginjalnya.  Hal ini disebabkan mendonorkan ginjalnya berarti dia tidak dapat melakukan dua hal yang diinginkannya, menjadi pemandu sorak dan bermain bola.  Dia meminta emansipasi medis dan hak atas tubuhnya sendiri. Pengacara Attorney Campbell Alexander bersedia membantu Anna menuntut orang tuanya karena beliau merasa senasib dengan Anna dalam hal tidak memiliki kuasa akan tubuhnya sendiri. Hal ini disebabkan beliau mengidap epilepsi.
Sara Fitzgerald  marah besar ketika mengetahui Anna  menuntut dirinya dan suaminya.  Dia tidak bisa menerima hal tersebut. Kemarahan Sara disebabkan sikapnya yang overprotektif terhadap Kate dan sangat terobsesi mempertahankan Kate agar tetap hidup. Sikap overprotektif Sara terlihat di adegan ketika Sara bertengkar dengan Brian karena Brian berusaha memenuhi permintaan Kate, yang sedang dirawat ,untuk membawanya ke pantai. Alasan Brian memenuhi permintaan putrinya karena Brian tidak tega membiarkan Kate terkurung di rumah sakit. Sementara, Sara khawatir berpergian akan membuat penyakit Kate bertambah parah.  Sara meneriaki Brian agar mengembalikan Kate ke rumah sakit.
            Ketika di pengadilan, Jesse Fitzgerald berusaha mengungkap alasan sebenarnya Anna menuntut kedua orang tuanya. Jesse mengungkapkan bahwa sebenarnya tindakan Anna adalah permintaan Kate. Kate merasa dirinya sudah tidak memiliki harapan hidup. Selain itu, dia ingin menyusul kekasihnya, Taylor,  yang telah meninggal karena kanker. Sara tidak percaya mendengarnya danmenyangkalnya. Namun, Jesse berusaha meyakinkan ibunya dengan berkata “Kate is dying and everybody knows it but you love her so much and you do not want to let her go.”. Brian juga berusaha meyakinkan istrinya bahwa Kate sebenarnya ingin mati,  “She  told you milion times but you did not want to hear it.”
           Saat di rumah sakit, Kate berbicara empat mata dengan ibunya  dan berusaha meyakinkan ibunya untuk merelakan dia pergi. Namun, Sara tetap belum bisa merelakan Kate dan bersikeras agar Kate tetap dioperasi. Akan tetapi takdir berkata lain, sebelum operasi sempat dilakukan, Kate meninggal.  Dia meninggal malam itu dengan ibunya tidur di sampingnya. Setelah Kate meninggal, pengacara Alexander membawa hasil keputusan dari pengadilan bahwa Anna memenangkan kasusnya. 
Keluarga Fitzgerald berusaha melanjutkan hidup mereka tanpa Kate.Sara kembali bekerja, Brian mengambil pensiun dini dan membantu program remaja bermasalah. Jesse dan Anna kembali ke sekolah. Jesse bahkan mendapatkan beasiswa seni. Meski sibuk dengan aktivitas masing-masing, tetapi setiap tahunnya, tepatnya setiap ulang tahun Kate, mereka sekeluarga pergi ke Montana, tempat favorit Kate.
 Feel's Like home                         
Ost sister's keeper
by:: Edwina hayes..


Somethin' in your eyes, makes me wanna lose myself
Makes me wanna lose myself, in your arms
There's somethin' in your voice, makes my heart beat fast
Hope this feeling lasts, the rest of my life

If you knew how lonely my life has been
And how long I've been so alone
And if you knew how I wanted someone to come along
And change my life the way you've done

It feels like home to me, it feels like home to me
It feels like I'm all the way back where I come from
It feels like home to me, it feels like home to me
It feels like I'm all the way back where I belong

A window breaks, down a long, dark street
And a siren wails in the night
But I'm alright, 'cause I have you here with me
And I can almost see, through the dark there is light

Well, if you knew how much this moment means to me
And how long I've waited for your touch
And if you knew how happy you are making me
I never thought that I'd love anyone so much

It feels like home to me, it feels like home to me
It feels like I'm all the way the back where I come from
It feels like home to me, it feels like home to me
It feels like I'm all the way back where I belong
It feels like I'm all the way back where I belong



Translete ^^

Feels Like home

Sesuatu dimatamu,membuatku kehilangan diriku..
Membuatku kehilangan diriku.. di lengan mu..
Ada sesuatu di suaramu,membuat jantungku berdetak cepat..
Berharap perasaan ini akan terus ada hingga akir hidupku..

Andai kau tau bagaimana sepinya hidupku
Dan bagaimana aku sangat merasa kesepian..
Dan jika kau tau bagaimana aku menginginkan seseorang hadir di hidupku
Mengubah hidupku,seperti yang kau lakukan..

Rasanya seperti rumah bagiku,rasanya di rumahku..
Rasanya seperti sepanjang perjalanan kembali darimana aku berasal.. 
Rasanya seperti rumah bagiku,rasanya di rumahku
Rasanya seperti sepanjang perjalanan kembali darimana aku berasal..

Sebuah jendela istirahat,menuruni tangga,panjang dan gelap..
Dan sirene meraung di malam hari
Tapi aku baik-baik saja,karena ada kamu disini bersamaku
Dan aku bisa melihat cahaya di kegelapan..

Jika kamu tau,betapa berharganya kamu untukku saat ini..
Dan berapa lama aku menunggu sentuhanmu
Dan kamu tahu seberapa besar kamu membuatku bahagia
Tak pernah terfikir olehku akan sangat sangat mencintai seseorang sepertimu.. :)





   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar