WeLcome :D

Tentang harapan yang muncul di tengah keputusasaan..

Tentang impian yang bertahan diantara keraguan...

Juga tentang cinta yang memberikan alasan untuk terus bertahan hidup... :)

Selasa, 10 Januari 2012

Belum Terlambat

And it's too late, too late to change the time
But it's not too late to change your mind...

saya terperanjat pada kalimat di atas.
Dikatakan bahwa sudah terlambat untuk mengubah waktu, namun belum terlambat untuk mengubah pemikiran kita.
Kecenderungan manusia adalah sebaliknya. Manusia lebih suka kalau sekitarnya yang berubah, bukan dirinya. Benar atau betul?!
Ketika keadaan tiba-tiba terasa sulit dan menyesakkan, maka manusia berharap agar keadaan segera berubah. Namun, kenyataannya, keadaan akan tetap sama, jika kita tidak mengambil tindakan untuk mengubahnya.
Keadaan berubah atau tidak tergantung kita, bukan tergantung keadaan atau orang lain.
Hubungan friendship yang dingin bisa menjadi hangat kembali jika kita mau melakukan sesuatu. Pekerjaan di kantor dapat diselesaikan jika kita berbuat sesuatu, yah menyelesaikannya.
Masalah yang ada tidak perlu disesali berlarut-larut, namun daripada membuang waktu untuk memusingkan mengapa hal itu terjadi, lebih baik kalau kita mulai memikirkan solusinya.
Kita tidak bisa mengubah apa yang telah terjadi, misalnya hal buruk yang pernah kita lakukan. Namun, kita bisa mencegah hal tersebut terulang kembali. Kita bisa melakukannya yaitu dengan menata dan mengatur pemikiran kita.
Jadi, jika saat ini Anda merasa perlu melakukan perubahan yang radikal dalam kehidupan Anda, lakukanlah!
Milikilah tekad yang kuat, semangat yang baru, dan fokus yang benar.
Lakukan sedikit demi sedikit hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya perubahan itu. Ingat, hidup ini proses, bukan instan.
Jika Anda belum melihat hasilnya, tetaplah tekun melakukan. Perubahan memang sulit untuk dijalani, namun tetap lakukan sampai hal itu menjadi kebiasaan Anda yang mendarah daging.
Jika Anda tetap tekun, Anda akan melihat hasilnya. Tidak akan sia-sia segala jerih payah yang Anda lakukan. Keep on fire!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar