WeLcome :D

Tentang harapan yang muncul di tengah keputusasaan..

Tentang impian yang bertahan diantara keraguan...

Juga tentang cinta yang memberikan alasan untuk terus bertahan hidup... :)

Selasa, 12 November 2013

Happy Father's day !!!

Happy father’s day !!! J

Tulisan ini dengan bangga saya dedikasikan untuk ayah tercinta saya, ayah paling hebat  dari semua ayah didunia…

Memperingati hari ini, saya menulis pesan singkat kepada ayah saya yang isinya kurang lebih seperti ini..
“ selamat hari ayah,pi.. terimakasih sudah jadi ayah paling hebat untukku.. panjang umur dan semoga selalu dalam penyertaan Tuhan.. “

Dan baru tadi sore di bales.. papi blg ..
“ makasih nak, kalo ada ayah hebat dalam idupku tentulah ada anak-anak ayah yang hebat pula, ayah pengen liat anak2 ayah jadi orang hebat,tapi yang terpenting adalah hebat dimata Tuhan… “

Bergetar saat saya membaca kemudian memaknai tulisan demi tulisan dalam pesan singkat tersebut..
Ayah selalu saja begitu, dia begitu hebatnya berkata-kata.. setiap kalimat yang kluar dari mulutnya memang terkesan singkat, tapi selalu punya makna yang dalam..


Ayah saya adalah sosok yang sederhana, sosok pekerja keras , tegas dan bijaksana..
Sejak kecil saya memang sangat dekat dengan beliau, bahkan hingga sekarang pun, kalo ada apa-apa ayah adalah orang yang pertama saya cari..
Meski saya di jogja dan beliau di Kalimantan, meski saya sudah berumur 20 tahun..

Memaknai tiap kata yang tertulis di pesan singkat ayah tadi sore, saya menangis..
Menangis sedih bercampur bahagia..
Mengingat setiap tingkah laku dan perbuatan saya selama ini, yang jauh sekali dari sempurna sebagai seorang anak..
Saya bandel, saya nakal , dan berulang kali menyalah-gunakan kepercayaan beliau..tapi beliau tetap memaafkan saya dan tetap bersikap hangat..
Tak terhitung banyaknya kesalahan yang saya buat, tapi cinta ayah saya tidak berkurang..

Kalo ayah bilang, jika ada ayah hebat pasti ada anak-anak ayah yang hebat pula,, anak hebat ayah tersebut jelas bukan saya , melainkan adalah adik lelaki saya.. Christoporus Bowo,
Laki-laki kecil yang baru berumur 13 tahun yang sekarang baru duduk di kelas 2 SMP..
Jika harus membanding-bandingkan.. saya dan adik lelaki saya ini mempunyai karakter yang bertolak belakang,sama sekali berbeda..
Adik lelaki saya ini,anak yang rajin. Sepertinya juga banyak bakat ayah yang ada di dia.. di usia skrg dan baru duduk di bangku SMP dia sudah membawa banyak kebanggaan untuk orang rumah, ikut  berbagai macam  lomba mewakili sekolah,tidak pernah bolos, hemat, tidak gampang mengeluh dan sudah menunjukan ada banyak potensi besar dalam dirinya.. sama sekali berbeda dengan saya, itulah kenapa tittle anak hebat itu lebih cocok untuk dia ketimbang saya J

Kata mbah uti, mamanya ayah..
Papamu itu hebat ci, dia bisa melakukan semua hal.. kemampuannya luar bisa, disuruh apa aja bisa.. makanya mbah uti ga kawatir dan  langsung ngijinin ketika dulu papamu bilang hendak merantau ke Kalimantan..
Di Kalimantan yang kesemuanya adalah merupakan kluarga dari pihak mama,ayah saya begitu  di perhitungkan, dia di sebut2 sebagai menantu terbaiknya kakek, bahkan saat akan menghembuskan nafas terakir papa adalah orang paling di cari kakek..

Di Lingkungan tempat tinggal dan kantor.. ayah juga di segani, dia di hormati dan mempunyai banyak teman dimana-mana, hingga bagi orang nakal sekelas saya..setiap kali saya bertingkah nyeleneh, selalu saja ada yang memberitahukan kepada ayah..

Di lingkungan keluarga..
Ayah adalah kepala kluarga yang super.. dia ayah yang bertanggung jawab dan selalu mengusahakan yang terbaik dalam segala hal untuk saya, adik lelaki serta mama saya..
Beliau selalu memberikan teladan baik, mengajarkan kita pola hidup sederhana dan selalu bersyukur dalam segala hal..
Apapun pertanyaan yang saya,adik saya bahkan mama saya lontarkan selalu saja bisa di jawab olehnya.. padahal basic pendidikannya bukan sekolah tinggi bergelar M.A dan sejenisnya,dan pelajaran jaman ayah sekolah jauh sekali berbeda dengan jaman saya, hingga jaman adek saya sekarang, tapi entah kenapa dia selalu bisa menjawab dengan benar semua pertanyaan..

Ayah saya juga adalah sahabat terbaik saya, segala hal saya bagikan kepada beliau dan beliau selalu  bisa memberikan saran dan masukan yang baik..
Memberikan opsi beserta akibat yang nantinya saya di bebaskan memilih mana yang paling baik menurut saya…
kelak jika saya harus memilih suami dan berkeluarga, saya ingin suami saya punya karakter-karakter seperti ayah sayaa...

Meskipun saya seringkali mengecewakan beliau, tetap didalam lubuk hati saya yang paling dalam saya berharap suatu saat saya dan adik saya bener-bener bisa membuat ayah  dan ibu kami bangga..
Menjadi anak yang berguna dan berbakti..

Dan terimakasih sebesar-besarnya untuk DIA  yang berkuasa atas segala-segalanya.. terimaksih sudah memberikan orang tua terbaik seperti ayah dan ibu saya.. semoga mereka panjang umur, dilimpahi berkat dan selalu dalam pernyertaan tangan Tuhan ..

Pada akirnya, Semua hal yang saya ungkapkan hanyalah sebagian kecil dari betapa istimewa dan hebatnya ayah saya..  melampaui ekspektasi apapun…

Sekali lagi selamat hari ayah !! do the best …



Tidak ada komentar:

Posting Komentar